MAKALAH TERAPI KOMPLEMENTER PDF

Makalah Terapi Modalitas Lansia. terapi modal. Makalah Terapi Yoga. zxcvbn. MAKALAH TERAPI KOMPLEMENTER · Makalah Pengukuran Outcome Terapi. MAKALAH PEMANFAATAN LIDAH BUAYA SEBAGAI TERAPI KOMPLEMENTERFull description Author: Dinda Rizki Pradiptasiwi. MAKALAH TERAPI KOMPLEMENTER COFFEE ENEMA. Terapi komplementer adalah terapi dalam ruang lingkup luas meliputi sistem kesehatan, modalitas.

Author: Telrajas Zulugul
Country: Chile
Language: English (Spanish)
Genre: Photos
Published (Last): 14 August 2011
Pages: 301
PDF File Size: 19.74 Mb
ePub File Size: 11.12 Mb
ISBN: 462-1-88742-435-7
Downloads: 92990
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Faugul

Terapi Keluarga keperawatan keluarga. Terapi Keluarga Terapi Keluarga. Terapi Keluarga Asuhan keperawatan dan Terapi pada keluarga.

Makalah Terapi Healing Touch – PDF Free Download

Kmplementer Keluarga Keperawatan Jiwa. Family Therapy Terapi Keluarga. Terapi Keluarga Keperawatan Jiwa Deskripsi lengkap. Makalah Aroma Terapi Aroma terapi. Makalah Terapi Gestalt FreeFull description.

Makalah Terapi Musik holistic nursing. Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan karunia kepada kami, sehingga makalah makxlah dapat selesai tepat waktu. Tak lupa pula kepada teman-teman yang terus memberikan motivasi sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan hasil maksimal.

Harapan kami, makalah ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Dalam psikoanalisa, klien harus dikonseling sendirian.

Kehadiran orang lain akan mengganggu proses penyembuhan. Para pionir terapi keluarga melihat ini sebagai suatu kelemahan terutama juga karena pengaruh sistem berpikir, yang melihat individu sebagai bagian dari suatu sistem yang namanya keluarga.

Jadi dalam terapi keluarga, yang hadir tidak hanya individu yang dianggap bermasalah, tetapi juga anggota keluarga yang lain yang mungkin menganggap dirinya tidak punya masalah Sekalipun terapi keluarga diawali dengan kesamaan pola pandang tadi, dalam perkembangannya muncul berbagai aliran dalam terapi keluarga. Bowen percaya bahwa keluarga mempunyai pengaruh sangat besar lebih dari yang kita ketahui terhadap hidup kita. Setiap kali kita masuk dalam suatu hubungan, pola-pola lama yang ada dalam keluarga kita mempengaruhi kita.

Apalagi kalau kita mempunyai unfinished b usiness dalam hubungan di keluarga kita. Oleh karena itu, salah satu alat terapi Bowen adalah peta keluarga genogram 3 generasi.

Structural Family Therapy oleh Salvador Minuchin. Sesuai dengan namanya, model ini melihat kepada struktur keluarga. Untuk mengubah masalah, struktur keluarga harus d iperbaiki.

Makalah Terapi Keluarga – PDF Free Download

Apa pentingnya peran keluarga? Apa pengertian terapi keluarga? Apa pentingnya terapi keluarga? Peranan pribadi dalam keluarga didasari komplementrr harapan dan pola perilaku dari keluarga, kelompok dan masyarakat. Anak-anak nya melaksanakan peranan psikososial sesuai komplemnter tingkat perkembangan baik fisik mental dan spiritual. Pemeliharaan fisik keluarga dan para anggotanya 2.

Pemeliharaan sumber-sumber daya yang ada dalam keluarga 3. Terappi tugas masing-masing anggotannya sesuai dengan kedudukannya masing-masing 4.

Sosialisasi antar anggota keluarga 5. Pengaturan jumlah anggota keluarga 6. Pemeliharaan ketertiban anggota keluarga 7. Penempatan anggota-anggota keluarga yang lebih luas 8.

Membangkitkan dorongan dan semangat para anggotanya D. Fungsi pendididkan dilihat dari bagaimana keluarga mendidik dan menyekolahkan anak untuk mempersiapkan kedewasaan dan masa depan anak. Fungsi sosialisasi anak dilihat dari bagaimana keluarga memp ersiapkan anak menjadi anggota masyarakat yang baik.

Fungsi perlindungan dilihat dari bagaimana keluarga melindungi anak sehingga anggota keluarga merasa terlindung dan merasa aman. Fungsi perasaan dilihat dari bagaimana keluarga secara instuitif merasakan perasaan dan suasana anak dan anggota yang lain dalam berkomunikasi dan berinteraksi antar sesame anggota keluarga sehingga saling pengertian satu sama lain dalam menumbuh keharmonisan dalam keluarga 5.

  GRAFICA ASISTATA DE CALCULATOR PDF

Fungsi agama dilihat dari bagaimana keluarga memperkenalkan dan mengajak anak dan anggota lain melalui kepala keluarga menanamkan keyakinan yang mengatur kehidupan kini dan kehidupan lain setelah dunia. Fungsi rekreatif dilihat dari bagaimana menciptakan suasana yang menyenagkan dalam keluarga seperti acara nonton tv bersama, bercerita pengalaman masing-masing, dll.

Fungsi biologis dilihat dari bagaimana keluarga meneruskan keturunan sebagi generasi selanjutnya 9. Pendekatan terapiutik yang melihat masalah individu dalam konteks lingkungan khususnya keluarga dan menitik. Menurunkan konflik kecemasan keluarga 2.

Meningkatkan kesadaran keluarga terhadap kebutuhan masing-masing anggota keluarga. Meningkatkan kemampuan penanganan terhadap krisis 4. Mengembangkan hubungan peran yang sesuai 5.

Makalah Terapi Healing Touch

Membantu keluarga menghadapi tekanan dari dalam maupun dari luar anggota keluarga 6. Meningkatkan kesehatan jiwa keluarga sesuai dengan tingkat perkembangan keluarga. RS ruangan, Poliklinik atau rumah klien. Model struktural Minuchin Model ini dikembangkan oleh Minuchin, konsepnya keluarga adalah suatu sistem sosiokultural terbuka sebagai sarana dalam memenuhi kebutuhan adaptasi.

Fungsi keluarga berkurang apabila kebutuhan individu dan anggota lainnya dijumpai maladaptive dan tidak bisa saling menyesuaikan.

Makalah Terapi Keluarga

Fokus terapinya adalah perubahan adaptasi dari maladaptif menjadi adaptif untuk memudahkan perkembangan keluarga. Bowen sendiri mempunyai 8 konsep komplemente dalam pelaksanaan terapinya: Pemisahan Diri differentiation of self Pemisahan diri adalah kemampuan seseorang untuk memisahkan diri sebagai bagian yang terpisah secara realistis dari ketergantungan pada individu lain dalam keluarga, tetapi dengan catatan dapat mempertahankan pemikiran dengan tenang dan jernih dalam menghadapi konflik, kritik, serta menolak pemikiran yang tidak jelas serta emosional.

Keluarga yang sehat akan mendorong proses pemisahan diri dari kekuatan ego keluarga yang telah banyak diterima pada anggota keluarga yang berusia 2 sampai 5 tahun serta diulang pada usia antara 13 dan 15 tahun.

Triangles Segitiga Konsep hubungan segitiga merujuk kepada konfigurasi emosional dari 3 orang anggota keluarga yang menghambat dasar pembentukan sistem keluarga.

Jika ketegangan emosi pada sistem 2 orang melampaui batas, segitiga tersebut tera;i orang ketiga, yang membiarkan perpindahan ketegangan ke orang ketiga tersebut. Suatu sistem emosional yang disusun secara seri pada hubu ngan segitiga akan bertaut satu sama lain.

Umumnya hubungan terbuka terjadi selama masa pacaran, kebanyakan individu memilih pasangan dengan tingkat perbedaan yang sama. Jika tingkat perbedaan yang muncul rendah pada masa penjajakan dalam hal ini adalah masa pacaran maka kemungkinan besar akan muncul masalah di masa mendatang. Proses Proyeksi Keluarga Pasangan yang tidak mampu terikat dengan komitmen yang kuat komplemenetr orang tua maka akan menciptakan kecemasan kepada anak-anaknya.

Peristiwa tsb dimanifestasikan sebagai hubungan segitiga ayah-ibu-anak. Anak b iasanya menjadi target sasaran yang dipilih dengan berbagai alasan: Tujuan terapi Bowenian Model: Meminimalkan keterlibatan secara emosional dengan keluarga. Post-session- Analisa reaksi keluarga serta rencana sesi selanjutnya Atau mengakhiri terapi. Jika terapi struktural Fokus terapinya untuk perubahan adaptasi dari maladaptif menjadi adaptif untuk memudahkan perkembangan keluarga.

  ANGELCARE BABYPHONE AC 401 BEDIENUNGSANLEITUNG PDF

Jika model terapi bowenian di bagi dalam 8 komplemenyer terapi nya antara lain: Yang masing-masing memiliki focus terapi yang bermacam-macam. S ementara itu, menurut Newman intervensi yang dilakuakn perawat mencakup intervensi primer dan tersier yaitu: Selain Peran perawat yang perlu rerapi juga adalah bagaimana perawat membantu serta mendorong keluarga untuk terlibat dalam mencegah klien kambuh.

Alasan keluarga dilibatkan dalam mencegah kekambuhan pada klien adalah: Membuat suatu keadaan dimana anggota keluarga dapat melihat bahaya terhadap diri klien dan aktivitasnya. Tidak merasa takut dan mampu bersikap terbuka. Membantu komplemsnter bagaimana memandang orang lain. Tempat bertanya serta pemberi informasi yang mudah dipahami klien. Menurunkan ancaman maalah latar belakang aturan untuk interaksi. Menurunkan ancaman dengan struktur pembahasan kompementer sistematis. Pendidikan ulang anggota untuk bertanggung jawab.

Dalam kasus Ackerman, ini mungkin dalam rangka menghilangkan pengingkaran dan kemunafikan, menuntut anggota keluarga untuk lebih membuka dengan dia dan dengan diri mereka. Ia menghadapi seksual, agresif, dan perasaan tergantung.

Satir, pada sisi lain, menjadikan dirinya sebagai guru dan tenaga ahli di komunikasi. Dia mengarahkan ke diskusi, dan menunjukkan permasalahan dalam hal komunikasi. Dia menetapkan dirinya komplementeg contoh komunikasi yang jelas, penggunaan yang sederhana dan kata-katanya jelas, dan menjelaskan prinsip maoalah kepada keluarga. Meskipun demikian terkait dengan segi manusia yang lain yang dapat merasakan dan interaksi, dia pada dasarnya seorang guru dan contoh yang memiliki kejelasan dalam berkomunikasi.

Bagaimanapun, apakah lebih sebagai kondektur atau reaktor, Ackerman dan Satir, semua keluarga therapists perlu bermain suatu peran yang lebih aktif dibanding yang sudah biasa dalam individu therapy. Therapist harus yang lebih memiliki kemampuan dalam penggunaan kendali, melembutkan argumentasi, dan memandu diskusi.

Terapi keluarga meletakkan therapist dalam suatu hubungan ,akalah berbeda dengan klien nya dibanding dalam terapi komplementet atau individu.

Ia tidak dimulai dari dasar yang sama atau dari sama sama ketidak-tahuan. Dalam pelaksanaan bahkan untuk mengerti sindiran sindiran mereka untuk membagi bersama pengalaman, ia harus belajar ke kultur keluarga, bahasa dan aturan.

Therapist harus sampai kepada dalamnya sistem keluarga memahami dan bekerja dengan itu. Begitu, sisanya antar detasemen dan keterlibatan menjadi yang lebih dikritisi kmplementer keluarga therapy dibanding dalam ben tuk lain psikoterapi.

Cara-cara lain, adalah dengan berbagi tugas yang umum dari semua therapists, untuk menyediakan suatu atmospir yang mendukung dan aman untuk menghadapi pengalaman menyakitkan. Therapy umumnya mulai dengan usaha untuk menemukan apa yang sedang mengganggu keluarga dan apa yang mereka harapkan melalui terapi ini. Sesi pertama atau kedua hanya boleh melibatkan pasangan yang sudah menikah, dimana sebagai pemimpin menyangkut keluarga.

Yang secara khas cukup, masalah yang ada dikaitkan dengan perilaku yang menganggu menyangkut pasien yang dikenali “Pemuda lontang lantung mogok sekolah, dan menggunakan narkoba. Untuk memperjelas gabungan persepsi dan alasan adalah suatu awal tugas penting.